Diberdayakan oleh Blogger.

Batu Bangga - Lalos


Batu Bangga adalah Objek Wisata dengan Panorama Pantai yang berada di Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli yang berjarak + 13KM atau 30 menit dari Kota Tolitoli (Kec.Baolan). Anda bisa berkunjung ke Objek Wisata Pantai Batu Bangga setiap hari mulai pagi hingga sore hari sambil menunggu matahari terbenam (sunset).

Rata-rata Pengunjung yang sering datang adalah mereka yang menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Jadi waktu yang paling banyak  pengunjungnya adalah hari minggu.

Wisata Batu Bangga menyediakan pemandangan alam yaitu pemandangan Pantai. Sebagai tambahan referensi untuk anda. Ketika ada tiba di Objek Wisata Batu Bangga maka anda akan di sambut dengan suasana penduduk lokal yang baik dan ramah pastinya. Disini pula tedapat banyak gazebo (rumah-rumah), cukup membayar sewa Rp.15.000 maka anda bisa menepatinya sesuka anda. Jika anda ingin merasakan laut batu bangga, maka anda tidak perlu khawatir karena telah tersedia Benen (ban) dan kamar mandi / WC Umum. Untuk benen (ban) Cukup membayar sewa Rp.10,000,-/buah dan kamar mandi cukup bayar sewa Rp.2,000/orang. Yang paling penting adalah tidak ada tiket masuk alias gratis. Begitu juga dengan tempat parkir tidak dikenakan biaya (Free)

Jika anda dari Kota Tolitoli (Kec.Baolan) maka anda akan melewati jalan yang berkelok-kelok dengan pemandangan pantai di sepanjang jalan (di samping kiri anda). Kemudian anda akan melewati pasar pelelangan ikan yang terletak di desa Doyan, saran saya sebaiknya anda singgah untuk membeli ikan walaupun hanya 1 ekor (setibanya di sana bisa di bakar dengan bantuan warga setempat). Setelah itu akan melewati SPBU di samping kanan kemudian Pasar Sandana. (waktu tempuh tinggal 15 menit lagi). Anda tinggal Jalan terus tidak perlu belok kiri ataupun kanan di setiap persimpangannya karena anda berada di jalan trans sulawesi. Setibanya di desa lalos, maka belok kiri dan jalan terus tidak perlu belok jika anda melewati bandar udara (sebelah kanan anda) dan beberapa kali perempatan serta pertigaan, hingga anda melewati lapangan sepak bola (di samping kanan anda). Jalan terus hingga terlihat pantai Lalos kemudian belok kiri, maka sampailah anda di Objek Wisata Batu Bangga di desa Lalos.

Untuk berkunjung ke objek wisata Batu Bangga anda bisa menggunakan alat transportasi baik roda dua maupun roda empat. Khusus anda yang berasal dari luar Kabupaten Tolitoli anda bisa langsung menuju Objek Wisata Batu bangga setibanya anda di kabupaten Tolitoli, karena jarak Bandar Udara dengan Objek Wisata ini bisa di tempuh dengan waktu 5 menit.

Sebagai catatan: jika anda masih bingung maka sebaiknya anda bisa bertanya pada orang yang anda jumpai di jalan atau bertanya pada penulis

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda tentang Kabupaten Tolitoli khususnya Desa Lalos.
 

Tentang Penulis

Apakah anda puas dengan informasi yang kami berikan..?

Arsip