Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintah Tolitoli Akan Bangun Tempat Khusus Merokok


Asap rokok sangat buruk untuk kesehatan terutama untuk perokok pasif. Olehnya di Tahun 2012 melalui dana bagi hasil cukai tembakau di bangun tiga tempat merokok di Kabupaten Tolitoli yakni pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Mokopido, Kantor Bupati Tolitoli dan di rencanakan tahun 2013 ini, akan kembali dibangun dua unit bangunan tempat merokok pada tempat yang frekuensi perokok cukup tinggi.

Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Endang Usman Skm .M.kes mengatakan “di bangunya tempat merokok bertujuan agar tidak ada lagi perokok aktif yang merokok dalam ruangan kerja atau tempat fasilitas umum karena merokok di ruang kerja asap rokok selain berpengaruh pada orang yang merokok atau perokok aktif juga berdampak pada orang yang tidak merokok atau perokok pasif karena dalam asap rokok terdapat beberapa zat yang dapat menimbulkan penyakit”.

Endang menambahkan, “selain membangun tempat merokok pihaknya juga memasang poster-poster yang mengingtakan untuk tidak merokok di ruang kerja sehingga tercipta ruang kerja yang bebas asap rokok demi mewujudkan kawasan bebas rokok di daerah ini.
 

Tentang Penulis

Apakah anda puas dengan informasi yang kami berikan..?

Arsip